Rabu, 24 November 2010

OTOMATISASI PERKANTORAN

A. KATA PENGANTAR
Puji syukur kehadirat Allah SWT. yang telah memberikan rahmat dan hidayah-nya sehingga saya dapat menjelasakan mengenai pembelanjaan melalui internet (shoping-online). Semoga artikel yang ditulis ini dapat bermanfaat bagi para pembaca.

B. PENJELASAN OTOMATISASI PERKANTORAN
Apakah otomatisasi kantor

Otomatisasi adalah penggunaan mesin untuk menjalankan tugas fisik yang biasa dilakukan oleh manusia.

Otomatisasi kantor ( office automation atau oa ) adalah semua sistem elektronik formal dan informal terutama yang berkaitan dengan komunikasi informasi kepada dan dari orang yang berada didalam maupun diluar perusahaan.


Pengguna otomatisasi kantor

Otomatisasi kantor ( oa ) digunakan oleh semua orang yang bekerja didalam kantor. Pada dasarnya ada empat kategori pemakai oa, yaitu :

1. Manajer

2. Profesional

3. Sekretaris

4. Clerical employee ( klerk )

istilah “knowledge worker” diterapkan pada manajer dan profesional, yaitu orang yang memberikan sumbangan pengetahuannya terhadap aktivitas perusahaan.

JENIS-JENIS APLIKASI OTOMATISASI KANTOR

ADA 11 APLIKASI OTOMATISASI KANTOR YANG TELAH DIKETAHUI, YAITU :

1. WORD PROCESSING

2. ELECTRONIK MAIL

3. VOICE MAIL

4. ELECTRONIC CALENDARING

5. AUDIO CONFERENCING

6. VIDEO CONFERENCING

7. COMPUTER CONFERENCING

8. FACSIMILE TRANSMISSION

9. VIDEOTEXT

10. IMAGE STORAGE AND RETRIEVAL

11. DESKTOP PUBLISHING



SUMBER :

miftah.staff.gunadarma.ac.id/Downloads/files/5027/minggu6.ppt

http://blogbustamil.blogspot.com/2010/02/jenis-jenis-aplikasi-otomatisasi-kantor.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar