Kamis, 23 Desember 2010

KOMUNIKASI DATA

A. KATA PENGANTAR
Puji syukur kehadirat Allah SWT. yang telah memberikan rahmat dan hidayah-nya sehingga saya dapat menjelasakan mengenai komunikasi data dalam sistem informasi management. Semoga artikel yang ditulis ini dapat bermanfaat bagi para pembaca.

B. PENJELASAN

Komunikasi adalah suatu proses penyampaian informasi (pesan, ide, gagasan) dari satu pihak kepada pihak lain agar terjadi saling mempengaruhi di antara keduanya.Pada umumnya, komunikasi dilakukan secara lisan atau verbal yang dapat dimengerti oleh kedua belah pihak. pabila tidak ada bahasa verbal yang dapat dimengerti oleh keduanya, komunikasi masih dapat dilakukan dengan menggunakan gerak-gerik badan, menunjukkan sikap tertentu, misalnya tersenyum, menggelengkan kepala, mengangkat bahu.Cara seperti ini disebut komunikasi dengan bahasa nonverbal.

Data adalah catatan atas kumpulan fakta[1]. Data merupakan bentuk jamak dari datum, berasal dari bahasa Latin yang berarti "sesuatu yang diberikan". Dalam penggunaan sehari-hari data berarti suatu pernyataan yang diterima secara apa adanya. Pernyataan ini adalah hasil pengukuran atau pengamatan suatu variabel yang bentuknya dapat berupa angka, kata-kata, atau citra.

Komunikasi Data merupakan suatu bagian dari ilmu komunikasi yang mengkhususkan diri pada penyampaian informasi melalui media elektronika dengan bantuan komputer secara akurat dengan kehandalan yang tinggi.

Aplikasi komunikasi data yang dapat dijumpai saat ini :

E – Mail
Bank Teller Terminal (ATM )
Credit Checking System
Hotel Reservation System
Point Of Sales
Traffic Control System
Police Emergency System
Airline Seat Reservation System

C. SUMBER

http://id.wikipedia.org/wiki/Komunikasi

http://id.wikipedia.org/wiki/Data

http://www.scribd.com/doc/16344414/Komunikasi-Data



Tidak ada komentar:

Posting Komentar